Bagi yang Belum Tahu! 5 Cara Memanfaatkan Akun Google di Android

Bagi yang Belum Tahu! 5 Cara Memanfaatkan Akun Google di Android

rdytea.com - Akun Google adalah sebuah layanan gratis dari Google, Google dalam hal ini sebagai pengembang Sistem Operasi Android memiliki ketentuan tersendiri untuk kita sebagai pengguna Android agar memiliki sebuah Akun Google untuk digunakan di dalam sebuah Smartphone Android, jadi mau tidak mau pengguna Android harus memilikinya.

Tapi tahukah kalian ternyata Akun Google ini banyak juga memberikan manfaat bagi pemiliknya, jadi bagi kalian yang belum tahu manfaat Akun Google mungkin artikel ini akan sedikit membantu pengetahuan kalian.

Berikut adalah 5 Cara Memanfaatkan Akun Google di Android


1. Mengirim Email (Gmail)


Mengirim Email

Manfaat yang pertama sebuah Akun Google adalah untuk mengirim email atau surat elektronik, email ini sangat bermanfaat bagi semua orang karena dapat mengirim surat secara resmi seperti untuk melamar pekerjaan kepada perusahaan-perusahaan, jadi bagi kalian yang sering mengirim lamaran secara manual cobalah sekarang menggunakan email gratis dari Akun Google ini melalui Smartphone Android kalian, selain menghemat biaya tentu hal ini lebih profesional lagi dan tepat sasaran karena langsung menuju HRD (Personalia) tanpa lewat siapapun.

2. Menyimpan Data (Google Drive)


Menyimpan Data


Manfaat yang kedua adalah penyimpan data di Akun Google dengan menggunakan Google Drive, kita dapat menyimpan data penting apapun disini dan membuka kapanpun, dimanapun secara mobile dengan Smartphone Android kita, jadi tidak usah repot-repot bawa Flashdisk atau Harddisk external yang harus di colokan pada PC.

3. Menyimpan Foto (Google Foto)


Menyimpan Foto

Manfaat yang ketiga adalah penyimpanan foto, berbeda dengan penyimpanan data (Google Drive) karena Google Foto di khususkan untuk foto-foto agar jika Smartphone kalian rusak atau hilang tentu foto-foto penting yang sudah disimpan rapih di Google Foto tidak akan ikut hilang karena kita dapat dengan mudah menemukan foto-foto tersebut dengan masuk ke Google Foto melalui Akun Google yang kita miliki sebelumnya.

4. Melacak Smartphone Hilang


Melacak Smartphone Hilang

Manfaat yang ke empat ini adalah yang paling disukai oleh para pengguna Smartphone karena kita dapat melacak Smartphone kita yang hilang entah itu lupa menyimpan, jatuh atau dicuri orang dengan menggunakan Akun Google lalu pilih temukan ponsel dan kita tinggal pilih nanti akan muncul beberapa pilihan seperti mengunci ponsel, menelepon ponsel, hubungi operator dan yang lainnya.

5. Mendapatkan Uang (Google Adsense)


Mendapatkan Uang

Manfaat yang kelima tentu lebih menarik lagi bukan, kita bisa mendapatkan uang dari sebuah Akun Google yang di hubungkan dengan Adsense untuk mendapatkan uang hanya dengan memantau dari sebuah Smartphone Android tetapi dengan ketentuan beberapa persyaratan seperti menjadi seorang Blogger atau YouTuber.

Itulah 5 Cara Memanfaatkan Akun Google di Android bagi yang belum tahu tentu hal ini sangat menarik untuk digunakan di Smartphone bukan, silahkan di coba. Jika ada hal penting lainnya tentang Akun Google silahkan di share di komentar dibawah!

2 Responses to "Bagi yang Belum Tahu! 5 Cara Memanfaatkan Akun Google di Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel