4 Nama Software Luar Negeri (TERKENAL) yang Mungkin Terinspirasi dari Indonesia

rdytea.com - Software adalah sebuah perangkat lunak yang bekerja di dalam sebuah perangkat keras (Hardware) yang berguna untuk menunjang pengguna agar mudah dalam mengerjakan suatu pekerjaan yang sedang di kerjakan.

Software juga dapat disebut suatu susunan data yang sengaja dibuat dan di program untuk menjalankan sesuatu yang dibutuhkan manusia dalam mengerjakan pekerjaannya yang disimpan dalam sebuah dokumen / data yang dapat dibaca oleh komputer.

Baca Juga (Mengenal Jauh Lebih Dalam Apa Itu Komputer Dan Apa Fungsinya !!!)

Ada beberapa Software luar negeri yang terkenal menamai Software mereka dengan jelas seperti nama-nama di Indonesia

Berikut adalah 4 Nama Software Luar Negeri yang Mungkin Terinspirasi dari Indonesia


1. Java



Siapa yang tidak kenal dengan Java, meski kalian bukan orang IT pasti tahu tentang Java karena banyaknya kegunaan software ini di berbagai bidang, entah itu sebagai pengembang game atau plugin penunjang pekerjaan kalian.

Jika diamati mungkin kalian akan sadar jika Java dalam Bahasa Inggris adalah Jawa, suatu Pulau yang berada di Indonesia dan yang uniknya untuk logo Java sendiri adalah secangkir kopi hangat yang telah disajikan mungkin itu Kopi Jawa (Java Coffee).

2. Sumatra PDF



Software PDF Reader yang satu ini lebih Indonesia lagi karena penamaannya dengan jelas menamakan Sumatra yang merupakan sebuah pulau terbesar juga di Indonesia dan tentu orang yang menggunakan software ini akan mengira bahwa Sumatra PDF adalah buatana orang indonesia padahal bukan dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan Pulau Sumatra.

Sumatra PDF sediri dibuat oleh Krzysztof Kowalczyk, Simon Bunzli dan William Blum yang jelas bukan orang Indonesia.

3. Comodo Antivirus



Comodo (Komodo) merupakan hewan endemik yang hanya anda dan hidup di Indonesia, mungkin karena unik hanya ada di Indonesia menjadikan inspirasi pengembang Antivirus Comodo Group untuk menciptakan Antivirus Comodo. Selain Antivirus, Comodo Group juga mengembangkan keamanan-keamanan lainnya temtang internet dengan nama-nama Komodo lainnya.

4. Uber



Software terakhir ini adalah Software Transportasi Online yang di bentuk dalam sebuah Aplikasi, jika di lihat dari namanya sekilas pasti orang menyangka pemilik / pembuatnya adalah orang Indonesia karena penamaan Uber = Menguber/Mengerjar.

Pada kenyataannya Aplikasi Online ini bukanlah milik orang Indonesia melainkan orang Amerika Serikat yang bernama Travis Kalanick dan Garett Camp.

Nah Itulah 4 Nama Software Luar Negeri (TERKENAL) yang Mungkin Terinspirasi dari Indonesia, jika mungkin ada yang kurang tentang nama 4 Software tersebut silahkan di tambahkan di komentar di bawah agar orang menjadi tahu.

0 Response to "4 Nama Software Luar Negeri (TERKENAL) yang Mungkin Terinspirasi dari Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel