5 Keunggulan Smartphone dengan Baterai non-Removable

rdytea.com - Baterai adalah komponen penting dalam sebuah smartphone karena tanpa baterai smartphone tidak akan bisa hidup. Untuk saat ini jenis baterai pada smartphone memiliki 2 jenis yaitu baterai yang bisa di lepas (Removable) dan yang tidak bisa di lepas (non-Removable), diantara kedua baterai tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

5 Keunggulan Smartphone dengan Baterai non-Removable

Banyak orang beranggapan membeli smartphone removable adalah pilihan terbaik karena jika sewaktu-waktu smartphone terjadi hang tentu dapat dengan mudah untuk mematikannya dengan melepas baterai dan selain itu jika smartphone terkena air maka akan sangat mudah untuk mengeringkannya.

Selain itu mereka juga meyakini bahwa smartphone dengan baterai removable lebih awet daripada non-removable meski sebenarnya untuk tingkat awet atau tidaknya tergantung dari cara si pengguna smartphone itu sendiri.

Tetapi pada kenyataannya tidak seperti itu, justru smartphone yang menggunakan baterai non-removable lebih banyak memiliki keunggulan ketimbang removable.

Berikut adalah 5 Keunggulan Smartphone dengan Baterai non-Removable :


1. Anti Maling
Anti maling sebenarnya dapat semua smartphone lakukan dengan selalu mengaktifkan GPS dan memasang aplikasi anti maling serta menguncinya, akan tetapi jika kita menggunakan smartphone dengan baterai non-removable tentu akan lebih aman lagi karena smartphone yang dicuri tidak dapat dilepaskan baterai secara langsung, maka dari itu untuk mendapatkan lokasi dan identitas pelaku akan semakin besar.

2. Anti Air
Jika sebagian orang yang menyatakan bahwa smartphone dengan baterai removable dapat dengan mudah di keringkan ketika terkena air dan meminimalisir terjadinya kerusakan maka smartphone non-removable memiliki gadget tahan air seperti smartphone Sony Xperia M4 Aqua bahkan jika direndam sekalipun dan untuk harganya juga tidak terlalu mahal.

3. Baterai Kuat / Jarang Drop
Sebagain orang yang lebih memilih smartphone removable di bandingkan non-removable biasanya karena takut baterai drop dan susah untuk menggantinya sendiri, jika harus dibawa ke tempat service harganya pasti mahal. Padahal kenyataannya smartphone non-removable justru lebih kuat dan jarang drop karena vendor smartphone tidak akan main-main dalam membuat baterai non-removable maka akan memberikan baterai terbaik agar pelanggan puas dan tetap setia pada merk smartphone itu.

4. Desain Modern dan Elegan
Desain smartphone non-removable tentu dapat di bilang modern karena hampir semua merk smartphone kini mulai beralih dengan menghadirkan smartphone-smartphone non-removable karena dengan tidak adanya celah tutup baterai smartphone akan terlihat lebih elegan.

5. Desain Lebih Tipis
Selain desain yang modern dan elegan, smartphone dengan baterai non-removable juga memiliki desain yang lebih tipis dibandingkan smartphone removable seperti Oppo R5 yang memiliki ketebalan hanya 4,9 mm dan tentunya jika tipis akan terasa nyaman ketika di simpan disaku celana ataupun ketika di simpan di tas tidak akan mengambil space yang besar.

Itulah 5 keunggulan smartphone dengan baterai non-removable, semoga informasi ini bermanfaat dan jika ada hal penting lainnya seputar baterai silahkan berbagi di kolom komentar.

0 Response to "5 Keunggulan Smartphone dengan Baterai non-Removable"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel