Ini Jawabannya! Mending Pilih Blogger atau WordPress

rdytea.com - Banyak blogger permula yang masih bingung ketika menentukan platform yang akan digunakan untuk menulis artikelnya karena pilihan yang sangat banyak seperti blogger (blogspot), wordpress, weebly, tumblr, wix dan masih banyak yang lainnya.

Tetapi hanya ada 2 platform yang sangat terkenal di dunia dan yang paling sering dipakai oleh blogger asal Indonesia yaitu Blogger (Blogspot) dan WordPress dan tetap saja masih bingung untuk menentukannya mana yang terbaik dan paling bagus untuk kita gunakan.

Ini Jawabannya! Mending Pilih Blogger atau WordPress


Untuk itu disini saya membuat sebuah artikel untuk menentukan diantara kedua platform tersebut mana yang terbaik, sebenarnya sudah sangat banyak yang membuat artikel perbandingan kedua platform blog tersebut akan tetapi saya membuat menurut versi saya karena saya telah memakai kedua platform tersebut baik itu blogger ataupun wordpress.

Dalam menentukan sebuah paltform tentu janganlah asal-asalan karena nanti tidak akan fokus dan untuk menjadi fokus tentukanlah jenis web/blog yang akan kalian gunakan, dan tanyakan beberapa pertanyaan ini pada hati dan pikirkan dengan matang :

  1. Untuk apa web atau blog yang kalian buat ?
  2. Apakah web atau blog itu penting menurut kalian ?
  3. Apakah kalian suka tantangan berat dan mau belajar ?
  4. Bagaimana cara kalian mengelola web atau blog nantinya ?

Jawaban Pertanyaan :


1. Jika kalian hanya ingin memiliki saja Blogger (Blogspot) sudah cukup tetapi jika web atau blog itu dibuat untuk kepentingan tertentu seperti perushaan alangkah baiknya web atau blog tersebut memakai wordpress dengan self hosting dengan membayar beberapa jasa untuk sewa domain dan hosting tetapi jika di awal-awal juga tidak apa-apa memakai blogspot akan karena nantinya bisa di kembangkan ke wordpress.

2. Untuk jawaban kedua tentu jika penting sekali dan takut data dihapus oleh Google selaku induk dari blogger menghapus data blogger kalian di non aktifkan silahkan pilih wordpress selft hosting tetapi sebenarnya jika kalian patuh terhadap ketentuan dan syarat dari blogger tentu blogspot kalian tidak akan di hapus.

3. Untuk jawaban ketiga ini jika kalian suka dengan tantangan silahkan pilih wordpress selft hosting dan jika kalian tidak suka makan blogger.com atau wordpress.com bisa digunakan karena tidak akan seribet wordpress selft hosting (wordpress.org).

4. Ini adalah hal yang harus sangat diperhatikan karena jika kalian pilih wordpress selft hosting (wordpress.org) maka haruslah sering-sering mengelolanya dengan baik tetapi jika tidak mau silahkan gunakan blogger.com atau wordpress.org karena akan jauh lebih mudah.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan di artikel mending pilih blogger atau wordpress, semua pilihan tergantung kalian masing-masing karena kalianlah yang akan mengelola, jika belum tahu cara membuat blog di blogger silahkan baca cara membuat blog di blogger. Semoga bermanfaat.

2 Responses to "Ini Jawabannya! Mending Pilih Blogger atau WordPress"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel