Cara Mengatasi Game PES Close Sendiri

rdytea.com - Game pro evolution soccer atau PES tiba-tiba close sendiri  atau stop working di saat formasi ataupun hendak akan bermain game play itu sama seperti yang saya alami dan ternyata bukanlah sebuah error program melainkan spesifikasi komputer yang kita pakai biasanya minimal sekali baik itu dari segi prosessor, RAM ataupun VGA.

Cara Mengatasi Game PES Close Sendiri

Tetapi kenapa meski sepesifikasi komputer sudah di atas rata-rata masih tetap saja close, apa yang salah ? kemungkinan VGA yang kalian pakai adalah VGA onboard atau tertanam langsung dan menjadikan game PES terkadang tidak mau membaca VGA kalian.

Apa solusinya ?

Solusinya adalah dengan mengatur konfigurasi yang terdapat di folder pes itu sendiri, konfigurasi bukan file setting.exe, karena file setting.exe itu adalah controller resolusi dan pengaturan joystick saja.

Untuk Membuka file kofigurasi kalian cari saja di folder installan PES kalian biasanya seperti ini kalau secara default :
  1. C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2013 untuk PES 2013
  2. C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2014 untuk PES 2014
  3. C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2015 untuk PES 2015
  4. C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2016 untuk PES 2016
  5. C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2017 untuk PES 2017
  6. C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2018 untuk PES 2018

Ketika sudah berada di lokasi folder tersebut silahkan kalian cari folder patch PES kalian baik itu yang menggunakan PESEDIT ataupun PES-ID dan cari config.exe dan manager.exe lalu setting seperti cara mengatasi lag / lemot pada pada game pes, karena cara itu sudah termasuk cara mengatsi stop working di PES.

Catatan :
1. Saya asumsikan PES sudah terinstall dengan baik di PC kalian
2. PES sudah diberi patch

Semoga tutorial ini bermanfaat dan membantu teman-teman yang membutuhkan dan jika kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah di sediakan.

0 Response to "Cara Mengatasi Game PES Close Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel