Cara Memberi dan Menghapus Comment di Ms Office Word

rdytea.com - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara memberi dan menghapus comment atau komentar pada microsoft office word / ms word.

Cara ini saya berikan karena mungkin sebagian orang belum tahu dan kebingungan apalagi jika mereka yang suka dengan download file dan ternyata ada sebuah comment pada filenya dan ketika menghapusnya secara manual ternyata tidak terhapus yang ada malah isi fie yang terhapus.
Lalu bagaimana cara menghapusnya apakah caranya susah ?
Tentu tidaklah caranya sangat gampang ko karena comment juga termasuk dari bagian-bagian dari ms office word itu sendiri hanya mungkin kalian tidak tahu tata letaknya saja seperti saya waktu itu juga kebingungan ketika ada comment di sebuah file karena file itu saya minta dari teman.

Langkah yang pertama saya lakukan juga sama seperti kalian yaitu mengapus secara manual karena saya mengira itu adalah hasil insert menggunakan shape tetapi ternyata tidak dan salah besar jika menghapusnya secara manual karena di ms word itu sendiri terdapat comment yang memang sengaja untuk mempermudah penggunanya dalam memberikan tanda pada suatu kata.

Saya asumsikan file yang ada comment seperti ini :


Cara Memberi dan Menghapus Comment Di Ms Office Word

Pertama yang harus kalian lakukan baik yang ingin memberikan comment ataupun menghapus comment adalah masuk ke tab Review yang ada pada ms office word disana akan terdapat tools comment seperti gambar dibawah.

Cara Memberi dan Menghapus Comment Di Ms Office Word

Nah tools itulah yang digunakan untuk menambah atau menghapus comment pada ms word. Dan untuk menambah atau menghapus sebuah commnet kita harus blok terlebih dahulu kalimat / palagraf yang mana yang akan di hapus atau di berikan sebuah comment.

Tetapi jika kalian hanya ingin menghapus semua comment pilih saja delete dan akan muncul dropdown delete all comment lalu pilih dan semua comment akan terhapus.

Bagimana sangat mudah bukan untuk memberikan dan menghapus comment pada microsof office word.

Semoga tutorial ini dapat membantu dan bermanfaat dan jika ada yang kurang mengerti silahkan bertanaya di kolom komentar yang telah disediakan.

0 Response to "Cara Memberi dan Menghapus Comment di Ms Office Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel