Cara Agar Tulisan / Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste

rdytea.com - Dalam membuat tulisan /artikel di blog tentu memerlukan banyak pikiran tentang apa yang mau kita tulis, tetapi setelah kita cape-cape nulis malah tulisan kita dicuri oleh orang lain yang malas dan tidak bertanggung jawab itu.

Hal itu tentu membuat kita sebagai penulis pertama akan merasa dirugikan karena artikel /tulisan menjadi duplikasi dan tentunya tidak baik di mata mesin pencari baik Google, Bing, Yahoo ataupun lainnya.

Selain menjadi duplikasi yang lebih berbahaya lagi adalah kita sebagai penulis konten asli malah yang disebut plagiat oleh mesin mencari dan dapat menurunkan rating blog kita tentu hal itu sangat tidak diinginkan.

Meski sebenarnya kita dapat saja melaporkan tindakan itu kepada DCMA Google tetapi menurut saya itu hal yang tidak dapat menghentikan sang pencuri artikel /tulisan karena hanya sebatas menutup akun mereka dan mereka bisa saja membuat akun baru lagi.

Lalu bagaimana cara mencegah agar mereka tidak melakukannya lagi ?

Menurut saya ada salah satu cara mengingatkan mereka, yaitu dengan kata-kata mutiara agar mereka tersentuh dan tidak mengulanginya lagi dalam usaha mereka nantinya.

Jadi biarkan artikel /tulisan di blog kita bisa di seleksi dan di copy oleh mereka tetapi mereka tidak bisa di paste dan diganti dengan kata-kata mutiara agar mereka tidak megulanginya lagi.

Sobat bisa lihat blog saya indoloker.net yang memang banyak pencuri tanpa mengedit terlebih dahulu kata-kata yang saya tulis jadi hampir 100% sama, sebenarnya saya tidak mempermasalahkan jika artikel itu berbeda dan hanya mengambil gambarnya saja karena memang blog yang satu itu adalah blog informasi dan berbagi.

Maka dari itu saya membatasi mereka yang mencuri tulisan /artikel di blog saya yang itu agar membuat mereka menjadi sadar dan tidak mengulanginya lagi dengan cara menyisipkan kode JavaScript.

Jika kalian juga ingin mencoba /memasangnya silahkan pakai cara ini dan untuk demo /contohnya silahkan kalian kunjungi situs saya yang itu dan coba copy paste aja :).

Untuk sourcecode nya silahkan kalian ambil saja di bawah dalam kotak highlighter yang sudah saya sediakan di bawah.

Cara Memasang Kode JavaScript Agar Artikel Bisa di Seleksi Tapi Tidak Bisa Di Copy Paste


Cara Agar Tulisan / Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Login ke Akun Blogger Kalian

Masuk ke Menu Template lalu Edit HTML

Setelah masuk di halaman kode silahkan tekan CTRL + F dan cari kode </head> atau </body>

Jika sudah ditemukan pastekan kode Javascript di bawah ini tepat diatas kode tadi

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
document.addEventListener('copy', function (e){
    e.preventDefault();
  e.clipboardData.setData("text/plain", "Jangan Copas Gan :) "+window.location.href+"");
})
//]]>
</script>

Untuk tulisan "Jangan Copas Gan :)" bisa kalian rubah sendiri bebas semau kalian untuk mengingatkan para pencuri artikel, mau di marahin juga boleh hehe biar kapok, tapi jangan sih mending cara yang halus biar mereka malu sendiri.

Itulah cara membuat agar artikel dalam blog tidak bisa di copy paste seenaknya, jika ada hal yang kurang di mengerti kalian bisa komentar di kolom yang sudah disediakan di bawah dan terimakasih sudah membaca artikel ini.

0 Response to "Cara Agar Tulisan / Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel