Mengatasi Gambar Home Page di Blogger Buram

Gambar thumbnail di homepage blog saya tiba-tiba buram / blur pada beberapa waktu lalu dan ketika itu saya panik kenapa itu bisa terjadi padahal saya tidak otak atik template. Saya berpikir mungkin ada yang salah dengan template saya ? Kalau seperti ini nanti pengunjung blog saya tidak akan betah di blog saya ? Guam saya

Mengatasi Gambar Home Page di Blogger Buram

Ketika panik mungkin orang tidak berpikir 2 kali begitupun saya langsung saya format ulang /replace ulang template yang berada di blog saya karena mungkin rusak, tapi apa yang terjadi setelah itu ternyata gambar di homepage tetap saja seperti itu !

Saya bingung masa harus ganti template, lalu saya memutuskan untuk mencari terlebih dahulu solusinya dan ternyata blog yang memberitahukan cara mengatasinya juga sama. saya langsung berpikiran mungkin blogger.com sedang maintenance dan ternyata benar setelah 1 hari itu terjadi gambar homepage kembali normal.

Tapi bagaimana jika sudah berhari-hari dan gambar homepage sobat tetap buram / blur, itu baru mungkin blog sobat yang beneran rusak, cara mengatasinya sobat bisa dengan mengunakan kode / script yang berada di kotak biru dibawah ini.

Berikut adalah script / kode nya, sobat bisa simpan diatas </body> dan simpan :

<script>
//<![CDATA[
function resizeThumb(parentID, size) {
    var parent = document.getElementById(parentID),
        image = parent.getElementsByTagName('img');
    for (var i = 0; i < image.length; i++) {
        image[i].src = image[i].src.replace(//s72-c/, "/s" +

size + "-c");
        image[i].width = size;
        image[i].height = size;
    }
} resizeThumb('Blog1', 300);
//]]>
</script>

Kode diatas dapat mengatasinya blog sobat yang buram / blur dan biasanya akan mempengaruhi juga pada ukuran gambar keseluruhan blog (thumbnail) jika struktur kode gambarnya sama, jika berbeda maka tidak akan masalah, semoga dapat membatu ya

0 Response to "Mengatasi Gambar Home Page di Blogger Buram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel