Arti Domain .COM .NET .CO.ID .ORG Dll

rdytea.com - Sebelum menjelaskan arti domain .com .net .co.id . org dll sobat juga harus tahu apa itu domain, Domain itu secara garis besarnya alamat situs sebuah website. Seseorang jika mempunyai website untuk di publikasikan wajib memiliki domain agar orang menjadi tahu apa isi situs website itu, nah sekarang ini di dunia jaman teknologi dan serba online jangan mau kalian tertipu oleh website abal-abal baik itu yang memberi hadiah ataupun jualan secara online. Kadang jika yang tidak tahu akan domain banyak orang yang tertipu, apalagi jika orang itu sangat awam.

Arti Domain .COM .NET .CO.ID .ORG Dll

Berikut adalah domain yang secara umum digunakan oleh beberapa penguna domain dan datanya jelas terdaftar :

1. Domain dengan extensi .COM
domain .com adalah singkatan dari comersil, domain ini diperuntukan bagi para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya, dahulu jika ingin memiliki domain .com tentu harus punya data-data usaha komersil (SIUP, NPWP dll), tetapi karena peminat domain .com cukup tinggi bagi yang ingin menjalankan usahanya secara personal domain .com tidak lagi membutuhkan data-data komersil bahkan untuk saat ini domain .com bebas digunakan baik untuk website perusahaan ataupun pribadi, termasuk blog saya rdytea.com

2. Domain dengan extensi .NET
domain . net adalah singkatan dari network yang di peruntukan untuk website yang memiliki tema jaringan atau teknologi dan merupakan domain berbayar pilihan kedua setelah .com, biasanya jika domain .com sudah tidak dapat dibeli karena sudah ada pemiliknya maka domain .net menjadi pilihan kedua seperti indoloker.net

3. Domain dengan extensi .CO.ID
domain .co.id adalah singkatan dari comapany indonesia atau perusahaan yang berada di indonesia, jadi domain ini hanya bisa di beli oleh perusahaan yang berada di indonesia atau orang indonesia, selain .co.id juga ada dapat menggunakan .ID

4. Domain dengan extensi .ORG
domain .org adalah singkatan dari organitation di awal kemunculannya .org adalah domain gratis yang di peruntukan untuk sebuah organisasi tetapi karena peminat yang cukup tinggi dan banyaknya penyalahgunaan domain ini di rubah menadi berbayar.

5. Domain dengan extensi .INFO
domain .info adalah singkatan dari information, domain ini adalah domain berbayar dan bebas digunakan siapa saja yang ingin memberikan informasi melalui websitenya.

6. Domain dengan extensi .BIZ
domain .biz sama halnya dengan domain .com domain ini diperuntukan untuk pemilik bisnis komersil

7. Domain dengan extensi .GOV
domain .gov adalah singkatan dari goverment atau domain yang di peruntukan lembaga pemerintahan, tetapi sebagian negara termasuk indonesia sangat jarang memakai domain ini karena indonesia memiliki domain pemerintahan sendiri yaitu .GO.ID

8. Domain dengan extensi .TRAVEL
domain .travel adalah domain yang diperuntukan para pelaku usaha di bidang tours dan travel.

9. Domain dengan extensi .PRO
domain .pro adalah singkatan dari profesional yang dapat digunakan oleh orang pribadi yang profesional.

10. Domain dengan extensi .EDU
domain .edu adalah singkatan dari education yang diperuntukan untuk website pendidikan seperti sekolah dan kampus, tetapi untuk di indonesia sendiri sekolah memiliki domain khusus yaitu .SCH.ID untuk sekolah dan .AC.ID untuk kampus.

11. Domain dengan extensi .JOBS
domain .jobs diperuntukan bagi website dengan tema pekerjaan atau informasi pekerjaan.

Sebenarnya masih banyak domain-domain yang belum di jelaskan di blo ini, tetapi secara keseluruhan arti domain yang telah di jelaskan di atas dapat mewakili domain yang lainnya.

Terimakasih telah menyimak artikel ini, jika ada yang kurang paham dan ingin menanyakan seputar domain silahkan dapat berkomentar di kolom yang telah di sediakan.

0 Response to "Arti Domain .COM .NET .CO.ID .ORG Dll"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel