Merubah File PDF to Excel atau PDF to Word Online

rdytea.com - File pdf adalah sebuah format file yang aman dari perusak data baik itu virus atau ulah manusia yang tidak bertanggung jawab pada sebuah file. Orang-orang biasa membuat file pdf biasanya karena tidak ingin hasil karya atau laporannya di tiru orang lain atau ada yang merubahnya.

Tetapi bagaimana jika file tersebut adalah file kita sendiri yang sudah kita pdf kan dan kita ingin merubah isi file tersebut tetapi kita lupa menyimpan file aslinya yang berformat ms word atau ms excel tentu itu menjdai hal yang buruk bagi kita karena harus membuat ulang dari awal.

Untuk format file ms word mungkin akan sedikit gampang karena yang berbentuk file text kita masih dapat menyalin ketikan file pdf tersebut dengan gampang meski harus editting ulang. Tetapi untuk file yang mempunyai file asalnya file excel dengan banyak tabel akan sangat membutuhkan banyak tenaga untuk merubahnya.

Memang sangat banyak converter file pdf to excel atau pdf to word yang handal dan bagus tetapi sangat jarang yang memberikannya secara gratis dan jikalau adapun file tidak sempurna.

Tetapi sobat jangan menyerah begitu saja, disini saya akan memberitahu sebuah situs yang menyediakan convert file tersebut secara gratis yang bernama smallpdf.com

SmallPdf adalah sebuah situs online yang menyediakan layanan tools gratis convert file dan kompres file yang berbentuk pdf ke beberapa file seperti word, excel, jpg dan lain-lain tanpa login dan membuat sebuah akun.

Berikut adalah tampilan sccreenshot Small PDF :

Merubah File PDF to Excel atau PDF to Word Online

Dahulu ketika saya mencoba smallpdf secara gratis memang tidak ada batasan, tetapi untuk saat ini jumlah kompresi atau convert file di batasi dan jika ingin tidak ada batasan dapat memberikan donasi dan membuat akun terlebih dahulu dan yang lebih enaknya untuk sekarang small pdf sudah bisa berbahasa indonesia.

Sebenarnya ada cara memakai tools smallpdf tanpa batas dan trik ini sudah saya lakukan dan berhasil, tetapi saya tidak akan memberikan solusinya disini melainkan akan di tampilkan di artikel-artikel saya yang selanjutnya.

Sekian artikel tentang cara merubah file pdf to excel atau pdf to word secara online, semoga  tutorial ini dapat membantu sobat yang sedang mencari dan kesulitan dalam merubah file pdf dan semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan melalui komentar yang berada di bawah.

0 Response to "Merubah File PDF to Excel atau PDF to Word Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel