Tips Membeli Smartphone, Pilih Android atau Iphone Apple

rdytea.com - Smartphone atau dalam bahasa indonesia handphone pintar untuk saat ini bukanlah sebuah gaya dana trend saja melainkan menjadi sebuah kebutuhan manusia dalam beraktifitas baik bisnis ataupun sebagai gaya hidup.

Di Indonesia sendiri saat ini ada 2 buah smartphone yang sangat di gandrumi masyarakat yaitu Android dan Iphone.

Pilih Smartphone Android atau Apple

Sebenarnya Android adalah pemain baru dalam dunia smartphone di indonesia ketika itu masyarakat hanya mengenal Smartpone BlackBerry dan Iphone Apple saja yang menurut kami itu adalah handphone nya orang kaya karena harganya yang selangit untuk sebuah handphone.

Memiliki smartphone adalah sebuah trend dan menjadi kebanggan tersendiri bagi penggunanya meskipun tidak tahu bagimana cara mengunakannya yang penting punya smartphone. hehe

Itu mungkin orang jaman dulu ketika smartphone masih mahal dan biar kelihatan orang kaya maka orang yang punya gengsi gede pasti mau punya smartphone karena jikalau kita memakai smartphone nanti tulisan status di facebook nya akan ada tulisan "Update terakhir jam sekian melalui Smartphone BlackBerry / Iphone Apple". Dan berharap nanti akan ada orang yang berkomentar. hihi katro banget kalau hari gini masih ngarep seperti itu :D

Tetapi sejak datangnya Android dalam dunia smartphone di indonesia smartphone bukanlah sebuah barang mewah karena android adalah sebuah produk dari Google yang mempunyai visi dan misi apa yang dicari semua ada di Google

Android sendiri menurut saya bukanlah sebuah full smartphone karena android adalah sebuah sistem operasi / operating system dalam sebuah handphone yang mempunyai Prosesor, RAM dan Disk layaknya sebuah komputer dan memang sebuah komputer tetapi yang berbentuk handphone.

Jadi Android itu hanya sebuah software yang di tanam di sebauah hardware seperti Samsung, HTC, LG, Xiaomi, Oppo, Evercros dan masih banyak yang lainnya, makanya dari segi harga akan lebih murah di bandingkan smartphone lainnya dan Android mempunyai lisensi gratis dalam pengembangannya.
Lalu bagaimana dengan Iphone Apple ?
Iphone Apple menurut saya adalah full smartphone karena iphone mempunyai hardware dan software yang di kembangkan oleh mereka sendiri dan untuk softwarenya tidak di sebar luaskan secara gratis.

Kembali lagi ke judul Tips Membeli Smartphone, Pilih Android atau Iphone Apple ini mungkin bagi sebagian orang yang sedang bingung mencari smartphone terbaik untuk digunakan dalam aktifitasnya.

Jika di hadapkan dalam sebuah situsai seperti ini kita harus mengambil keputusan yang benar-benar matang karena jika salah maka akan berdampak buruk bagi kita karena smartphone yang di beli tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Untuk smartphone android memang lebih murah dari segi harga dibandingkan dengan iphone apple karena seperti yang saya jelaskan diatas.

Tips Membeli Smartphone :


Sebelum membeli handphone kita tentukan terlebih dahulu untuk apa handphone itu digunakan / dipakai, apakah untuk keperluan bisnis atau untuk aktifitas sehari-hari atau hanya untuk bergaya saja biar ngak kalah sama teman-teman. hehe

Smartphone / Handphone Android memang lebih murah di bandingkan dengan pesaingnya Iphone Apple tetapi meskipun murah jangan anggap Android itu murahan karena Android sendiri adalah produk dari sebuah raksasa internet Google jadi Android mempunyai kualitas yang hebat dengan bukti dapat menggeser lawan-lawan nya sebelum android booming. (Baca Juga : Urutan versi android dari A sampai Z) agar mendapatkan versi android terbaru.

Sedangkan Iphone Apple memang mempunyai harga yang cukup mahal dengan spesifikasi yang biasa namun iphone di kenal tangguh. Entah apa yang dilakukan pihak apple handphone spesifikasi rendahpun dapat bekerja dengan tangguh tanpa lag / lemot.

Jadi jika anda memiliki budget yang pas-pasan tetapi dan ingin menggunakan smartphone sebagai sarana aktifitas ataupun bisnis Android adalah solusi karena dengan pengoperasian yang mudah digunakan dan harga yang murah sobat bisa memilikinya.

Dan jika mempunyai budget lebih besar dan tidak ingin terjadinya lemot atau lag maka iphone dari apple adalah solusi tetapi perlu di ingat untuk orang yang awam dan tidak biasa mengunakan iphone maka akan sedikit sulit / bingung dalam pengopersiannya tetapi jika sudah biasa akan terasa mudah.

Dari kesimpulan diatas bukan berarti harga android murah dan murahan karena ada juga android yang berharga mahal lebih dari iphone apple, jadi semua tergantung kualitas handphone itu sendiri. Untuk pemilihan mana yang lebih baik android atau apple itu tergantung selera masing-masing dan mempunyai pendapat tersendiri setelah membaca artikel ini.

Semoga artikel ini dapat membantu sobat yang sedang mencari referensi tips membeli smartphone dan memilih sistem operasi mana yang lebih baik android dari google atau iphone dari apple.

Jika ada pertanyaan atau hal yang kurang dimengerti silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentaar yang sudah disediakan dan terima kasih sudah membaca :D.

0 Response to "Tips Membeli Smartphone, Pilih Android atau Iphone Apple"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel