Cara Mudah Membuat Privacy Policy Untuk Blog / Website

Apa itu Privacy Policy ?
Privacy Policy adalah sebuah dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa informasi tentang pengelolaan situs atau blog. Privacy Policy ini mutlak dibuat oleh pengelola situs yang ingin terjun kedalam dunia bisnis online, seperti Google Adsense.

Pengelolaan situs yang di maksud adalah tentang penggunaan Log Files, DoubleClick Dart Cookie, Our Advertising Partners, Third Party PrivacyPolicies, Children's Information, Online Privacy policy Only, dan kebijakan privasi lainnya yang dibuat oleh pemilik situs tersebut.


Cara membuat Privacy Policy dapat dilakukan dengan manual diketik sendiri ataupun dapat dibuat dengan menggunakan jasa pembuatan secara online secara otomatis dan yang pastinya gratis. Seperti yang saya gunakan, saya mengunakan jasa pembuatan di Privacy Policy Online, sobat bisa mengunjungi situsnya http://www.privacypolicyonline.com/ atau sobat juga dapat membuatya sendiri dengan kata-kata sobat yang di inginkan.

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog / Website

Cari form seperti diatas dan isi seperti contoh yang saya buat, jika sobat menggunakan cookies di web sobat maka arahkan pilihan ke yes.

Dan untuk advertisers jika sobat menjalin kerjasama iklan dengan beberapa media iklan sobat bisa pilih media iklan apa yang sobat gunakan, contoh misal google adsense dan amazon maka pilih kedua media tersebut dan tekan Generate HTML.

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog / Website

Setelah itu silahkan sobat buat laman baru dan copy paste kode html tersebut dan publikasikan.

Selain membuat privacy policy sobat juga wajib membuat disclaimer agar jika sewaktu-waktu ada apa-apa yang terjadi kepada blog atau web sobat misalnya artikel atau tutorial web sobat di copy paste full oleh orang lain dan sobat tidak menerimanya sobat dapat melaporkannya karena itu adalah hak cipta.

Atau sobat juga ingin menginformasikan bahwa blog atau web sobat mengambil beberapa referensi dalam pembuatan artikel atau tutorial tidak sepenuhnya isi atau gambar dari beberapa sumber maka isi dan sumber tersebut sepenuhnya di tanggung oleh mereka.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Privacy Policy Untuk Blog / Website"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel