Apa Itu Jaringan Komputer ?

Hai sobat bagaimana kabarnya hari ini, semoga baik dan sehat selalu ya.
Masih bersama saya di www.rdytea.com, blog yang membahas tentang ilmu komputer dan internet. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas "Apa Itu Jaringan Komputer ?". Semoga artikel ini mudah di fahami dan bermanfaat bagi sobat-sobat.

Jaringan komputer atau jarkom dalam istilah gaulnya. adalah suatu metode dimana menghunbungkan 1 komputer dengan komputer lainnya, untuk bisa saling berbagi dan berinteraksi dalam suatu hal baik itu pekerjaan, kegiatan sosial ataupun bermain game sekalipun.

Didalam ilmu jarkom ada beberapa metode jaringan diantaranya yaitu :


1. Jaringan Komputer LAN 
Jaringan Komputer LAN atau Local Area Network adalah metode jaringan komputer yang menghubungkan satu komputer dengan komputer lainnya dalam suatu area yang sama (Local).
Contohnya : Warnet, Kantor Kecil

Apa Itu Jaringan Komputer ?

2. Jaringan Komputer MAN
Jaringan MAN atau Metropolitan Area Network adalah metode jaringan komputer yang menghubungkan satu LAN dengan LAN yang lainnya dalam suatu area regional/kota yang berbeda-beda (Metropolitan).
Contoh : Kota A dan Kota B

Apa Itu Jaringan Komputer ?

3. Jaringan Komputer WAN
Jaringan Komputer WAN atau Word Area Network sebenarnya sama saja seperti MAN akan tetapi WAN jangkauannya lebih luas lagi yaitu bisa antar provinsi, pulau bahkan negara sekalipun.
Contoh : Indonesia dan Amerika

Apa Itu Jaringan Komputer ?

Note : Gambar-gambar dalam tulisan ini diambil dari pencarian di www.google.com

Terimakasih telah membaca Apa itu jaringan komputer, semoga artikel ini dapat membantu bagi sobat yang membutuhkan, jika ada pertanyaan dan kurang mengerti silahkan bertanya di kolom komentar.

0 Response to "Apa Itu Jaringan Komputer ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel